Return to site

5 Hal Yang Bisa Milenial Lakukan Buat Bikin Liburan Makin Hemat

· Landing Page

Setuju ngga sih? belakangan ini, kegiatan berlibur atau yang biasa disebut travelling makin sering banget dilakukan oleh generasi milenial. Travelling mengunjungi berbagai tempat yang baru emang sih seru banget. Mulai dari wisata-wisata alam yang baru, sampai ke spot-spot foto yang Instagrammable, selalu ada aja tempat baru yang siap masuk bucket list kamu.

Nah, ternyata ada triknya nih biar bucket list travelling kamu bisa kesampaian semua, bahkan bisa bikin kamu balik modal loh!

Yuk intip 5 hal yang bisa milenial lakukan buat bikin liburan makin hemat ini;

  1. Bergabung dengan komunitas traveler

Bergabung dengan komunitas traveler, selain bisa menambah teman juga bisa bermanfaat untuk mendapatkan info seputar destinasi traveling. Sebagai sesama traveler tentunya bisa saling memahami bagaimana kondisi selama traveling. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi paket traveling secara berkelompok (group) yang menawarkan budget lebih murah pastinya

2. Open Trip

Open trip adalah paket wisata yang memungkinkan kamu untuk berbagi tempat dengan orang lain. Sebagian agent tour punya minimal kuota untuk sekali open trip, sementara ada juga yang bebas dan langsung bisa jalan.

Di open trip ini, nantinya kamu akan digabung bersama fellow travellers lain dalam menjelajah suatu tempat. Itinerary atau planning perjalanannya juga sudah sangat jelas, begitu juga dengan jam berangkat, pulang, dan agenda selama ada di destinasi traveling. Bisa lebih menghemat biaya untuk sewa ini itu memang salah satu manfaat utama untuk ikut open trip. Di luar itu, siapa tau selama open trip kamu jadi menemukan jodoh kamu hihi.

3. Buka JasTip

Travelling tapi bisa bikin kamu balik modal? bisa banget! kamu tinggal manfaatin momen travelling kamu sekalian dengan membuka jasa titip.

Cari tahu sekiranya barang-barang apa saja yang unik dan menjadi daya tarik di destinasi wisata yang dituju, lalu cari juga informasi di google dimana bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga yang murah. Selanjutnya kamu bisa tawarkan jasa titip itu ke teman atau keluarga dekat. Semakin banyak yang tertarik, maka semakin bisa juga kamu balik modal bahkan nabung buat travelling selanjutnya.

  1. Pilih Tanggal Low Season

Simpan jatah cuti kamu! Jangan jalan-jalan di saat musim liburan. Kalau bisa hindari dan pilih tanggal yang low season. Soalnya kalau pas musim liburan, harga semua tiket dan akomodasi akan lebih mahal daripada hari biasanya. Selain itu, tempat-tempat wisata juga pasti jadi ramai. Atur jadwal liburan kamu di Low Season agar lebih hemat dan lebih nyaman untuk mengunjungi tempat-tempat wisata pastinya.

  1. Booking Kamar via AirBnB

AirBnB adalah situs yang mengusung konsep sharing economy antara penyewa dan pemilik akomodasi. Jadi daripada ruangan atau rumah si pemilik tidak terpakai, lebih baik disewakan saja kepada orang lain.

Dengan konsep yang berbeda dengan hotel, AirBnB punya banyak kelebihan yang bisa bikin travelling kamu lebih hemat! ;

  1. Di AirBnB Bukit Vista, harga akomodasi bisa sangat jauh lebih murah, tergantung akomodasi seperti apa yang dicari, untuk berapa orang dan lokasinya. Travelling hemat sangat disarankan menggunakan AirBnB, baik kamu dalam jumlah kecil, jumlah besar ataupun seorang diri sekalipun. Hal ini dikarenakan di AirBnB kamu bisa mencari akomodasi yang sesuai banget dengan profil travelling kamu.
  2. Serasa berada di rumah sendiri, meskipun tidak 100% kamu akan merasa seperti di rumah sendiri. Banyak akomodasi yang sudah menyediakan peralatan rumah tangga krusial seperti di rumah kamu sendiri. Seperti kompor, mesin cuci baju, mesin cuci piring, setrika, pengering rambut, sampai mainan anak-anak. Hal ini tentunya juga bisa banget bikin kamu makin hemat dengan masak makanan sendiri.
  3. Bisa merasakan suasana seperti penduduk lokal. Ini hampir sebagian besar area akomodasi berada di daerah penduduk lokal, bukan di area hotel, jadi kamu kurang lebih akan bisa merasakan pengalaman menginap seperti orang lokal.
  4. Bisa menjalin pertemanan dengan host. Di Bukit Vista sendiri, kamu bisa menjalin pertemanan dengan host-host representatif kami yang friendly. Setelah proses pembookingan selesai, kamu bisa juga berkonsultasi untuk mendapatkan saran lebih baik lagi untuk travelling kamu.

Hmm, menarik bukan? atau jangan-jangan kamu udah bikin planning buat Travelling nih hehe. Jangan lupa buat share juga tips & trick travelling kamu di kolom komentar yah!

Pengen Liburan Seru yang Hemat di Bali? Yuk cek akomodasi AirBnB kita disini:

https://www.bukitvista.com/bali-homes

Atau kamu pengen bertualang dan menjelajah Nusa Penida? berikut ada 8 rekomendasi akomodasi AirBnB hemat buat kamu:

https://www.bukitvista.com/blog/8-amazing-budget-accommodation-in-nusa-penida

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK