Dirgahayu Republik Indonesia! Kado HUT RI dari Tokyo 2020

Siapa kita?! INDONESIA!!
Dirgahayu Republik Indonesia ke-76! Walaupun Indonesia sedang dilanda dengan beberapa cobaan berat seperti pandemi COVID-19, Bukit Vista ingin mengajak anda pembaca untuk merayakan HUT Republik Indonesia dengan mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan atlet kami yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Kemenangan-kemenangan dan representasi atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo telah menjadi kebahagiaan untuk rakyat Indonesia dan menjadi kado ulang tahun untuk Republik Indonesia. Tanpa basa-basi, mari kita mengingatkan jasa-jasa atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di olimpiade Tokyo 2020.

  1. Cabang Olahraga Bulu Tangkis 
    Di cabang olahraga bulu tangkis, atlet Indonesia mampu menyumbang dua medali. Yang pertama dimenangkan oleh ganda putri kebanggaan Indonesia, duo maut Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Ganda putri tersebut mampu memborong kemenangan dua set dengan skor 21-19 dan 21-15 saat melawan ganda putri dari Republik Rakyat Tiongkok, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan. Kemenangan ganda putri Indonesia atas ganda putri RRT menjadi hadiah pertama untuk Indonesia dan mereka mampu mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. 

    Selain Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting mampu pulang ke Indonesia dengan bangga ketika mengalahkan Kevin Cordon yang berasal dari Guatemala di pertandingan juara tiga cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra. Pertandingan yang cukup seru ini menghasilkan skor akhir 21-11 dan 21-13, yang dimenangkan oleh kebangaan atlet bulu tangkis kita Anthony Ginting. Menariknya, medali perunggu yang diperoleh Anthony Ginting adalah kado terakhir yang dipersembahkan untuk Republik Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 
  1. Cabang Olahraga Angkat Besi
    Di cabang olahraga angkat besi, tiga atlet Indonesia mampu mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang internasional. Yang pertama adalah dari kelas berat putri 49 kg. Putri tangguh milik Indonesia, Windy Cantika Aisah adalah seorang lifter muda yang mendapatkan medali perunggu untuk Indonesia pada tanggal 24 Juli silam. Ia mampu memikul beban angkatan snatch seberat 84 kg dan clean and jerk seberat 110 kg. Windy Cantika mampu mendapatkan medali perunggu atas kerja keras dan performanya di pertandingan angkat besi ini. 

    Di kategori putra, Eko Yuli Irawan dan Rahmat Erwin Abdullah mengharumkan nama bangsa dengan memenangkan medali perak untuk Eko Yuli Irawan dan medali perunggu untuk Rahmat Erwin Abdullah. Di kelas berat 61 kg, Eko Yuli Irawan mampu mengangkat beban total seberat 302 kg! Sedangkan, Rahmat Erwin Abdullah mampu memikul beban akumulasi seberat 342 kg di kelas berat 73 kg. 
Villa Tortoise-Bingin
View Villa Tortoise: Dekat dengan Pantai Bingin, tempat selancar
  1. Cabang Olahraga lainnya
    Walaupun hanya ada 5 atlet yang mampu mempersembahkan medali untuk Indonesia, masih ada 23 atlet sisa yang telah berjuang di Tokyo dengan penuh semangat dan hati demi mengharumkan nama bangsa Indonesia. Atlet-atlet Indonesia berpartisipasi di bebarapa cabang olahraga seperti bulutangkis, atletik, panahan, menembak, dayung, angkat besi, renang, dayung, dan selancar. Menariknya, salah satu cabang olahraga yang telah membuat sensasi dengan keunikannya dan debut pertama di ajang olimpiade adalah cabang olahraga selancar atau surfing. Indonesia telah mengirim satu perwakilan untuk menaungi ombak Jepang di olimpiade 2021. Sosok atlet tersebut adalah Rio Waida, peselancar keturunan Indonesia-Jepang yang telah tinggal di Bali sejak kecil. Dengan penuh ketekunan dan latihan yang tidak berujung, Rio Waida mampu menjadi satu-satunya atlet dari Bali yang mampu mengharumkan nama bangsa di ajang internasional.

    Di Bali sendiri, olahraga selancar beserta lifestylenya cukup populer sekali. Pantai-pantai seperti Bingin, Balangan, dan Canggu menjadi tujuan utama para peselancar yang mencari sensasi keseruan menunggangi ombak yang deras nan tinggi. Karena keindahan pantai-pantai dan ombak yang penuh sensasi tersebut, properti-properti penginapan di daerah Bingin dan Canggu menjadi salah satu destinasi para turis lokal maupun mancanegara yang ingin mencari keseruan berselancar. Villa dan guesthouse seperti Villa Tortoise, Bingin Surf Left Guesthouse, dan Bingin Ombak menjadi salah satu tempat yang dicari oleh tamu peselancar ketika berkunjung ke Bali. Jika anda memiliki properti di daerah tersebut tetapi ada kesulitan dalam menarik guest seperti peselancar, Bukit Vista siap membantu anda! Klik di sini untuk mengetahui lebih lanjut.  

Compare listings

Compare