2 Tipe Pinjaman Modal dari Bank Untuk Usaha Villa Anda

Usaha villa dan penginapan tentu bukan usaha yang bisa diremehkan. Untuk membeli dan mendirikan sebuah villa saja membutuhkan modal milyaran. Memang, untuk pengusaha yang ingin merintis di usaha penginapan villa akan bingung mencari modal untuk membangun villa pertama mereka. Selain pengusaha yang baru ingin merintis usaha penginapan villa, pemilik properti saat ini mungkin akan juga kebingungan mencari modal usaha untuk memperbaiki villa mereka di saat pandemi ini. Untuk mendapatkan modal awal untuk usaha villa anda, kami ingin menganjurkan anda untuk menggunakan layanan dari bank. Bukan hanya anda mendapatkan banyak pilihan pinjaman saja, meminjam dari bank adalah salah satu cara yang aman untuk meminjam modal usaha karena sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keungan. Selain itu, perhitungan bunga yang akan ditawarkan sudah jelas dan dihitung secara matang dan professional. 
 Bukit Vista siap membantu anda dengan informasi mengenai pinjaman modal usaha dari berbagai institusi perbankan di Bali dan Indonesia. 

  1. Pinjaman jumlah kecil 
    Definisi pinjaman nilai kecil dari bank untuk usaha adalah pinjaman yang bernilai maksimal sebesar IDR. 500 juta. Ada beberapa tipe pinjaman nilai kecil yang anda bisa dapatkan dari bank untuk modal usaha villa. Biasanya, modal sebesar IDR 1- 500 juta bisa digunakan untuk renovasi, dana tambahan untuk membangun villa, hingga keperluan usaha villa lainnya. Untuk pinjaman yang bernilai relatif kecil, anda bisa menggunakan jasa Kredit Tanpa Agunan(KTA), yang mana anda tidak perlu memberi jaminan apapun seperti asset anda untuk meminjam dari bank. Bunga yang ditawarkan untuk anda dibawah 1% per bulannya atau setara dengan 10-12% per tahunnya. Anda akan mendapatkan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun. Sayangnya, proses seleksi untuk KTA cukup ketat dan membutuhkan banyak bukti bahwa usaha anda sehat. 

    Selain Kredit Tanpa Agunan (KTA), anda dapat meminjam modal dari bank melalui jasa Kredit Usaha Rakyat. Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah jasa yang diberikan oleh bank-bank BUMN yang ditujukan untuk wirausahawan Indonesia. Jumlah yang akan dipinjamkan oleh bank biasanya sebesar IDR 1- 500 juta, hampir sama seperti Kredit Tanpa Angunan. 
  1. Pinjaman jumlah Besar

    Jika anda membutuhkan pinjaman dengan nilai yang lebih besar, anda mampu meminjam dengan jasa-jasa bank seperti kredit investasi. Kredit Investasi memang dikhususkan untuk pengusaha yang membutuhkan modal yang lebih banyak untuk keperluan usahanya seperti membuka pabrik baru, membangun properti, membangun proyek baru, dan lain-lain. Dengan menggunakan jasa kredit investasi, anda mampu meminjam uang hingga IDR 40 Milyar! Namun, anda juga harus memilih bank yang sesuai dengan kebutuhan anda karena setiap bank memiliki kebijakan masing-masing mengenai jasa kredit investasinya. Untuk jangka waktu pinjamannya bisa memakan waktu hingga 15 tahun. 

    Selain kredit investasi, anda juga bisa menggunakan jasa Kredit Multiguna. Dengan jasa ini, bank mampu memberikan modal usaha hingga IDR 5 milyar. Namun, jasa ini membutuhkan sebuah jaminan untuk mendapatkan modal tersebut. Cara bekerja jasa ini adalah anda memberi sebuah jaminan untuk bank pilihan anda, dan bank akan meminjamkan modal berdasarkan jaminan yang anda berikan. Misalkan, anda ingin memberi jaminan usaha anda yang bernilai sebesar IDR 5 Milyar, maka bank mampu memberikan modal usaha sebesar IDR 2 Milyar. 

Itulah tipe-tipe pinjaman yang anda bisa pinjam melalui bank. Dari semua layanan pinjaman, anda memerlukan beberapa dokumen-dokumen penting untuk disiapkan. Dokumen yang akan di minta terdiri dari Kartu Keluarga, NPWP, SIUP, hingga laporan keuangan usaha. 
Memang betul, meminjam modal dari berbagai institusi adalah keputasan yang sangat besar dan membutuhkan komitmen yang tinggi untuk mendatangkan jumlah tamu yang konstan hingga membuat laporan keungan yang jelas dan transparan. Namun, Bukit Vista siap membantu dalam pengelolaan properti anda. Kami mampu membantu anda memiliki arus kas yang stabil hingga membuat laporan keuangan yang komprehensif. Arus kas yang baik dan laporan keuangan yang komprehensif adalah salah satu kriteria bank untuk memberi pinjaman modal untuk nasabahnya. Ingin tahu lebih mengenai servis laporan keuangan kami yang komprehensif dan transparan? Klik di sini

Compare listings

Compare