4 Hal Yang Bisa Dilakukan Untuk Memperbaiki Villa Anda Selama PPKM

PPKM atau lockdown mungkin sangat memberatkan untuk para pemilik usaha di industri pariwisata. Dengan peraturan perjalanan yang sulit, dan kasus penyebaran virus yang semakin banyak, tidak sedikit wisatawan yang menunda rencana mereka untuk menikmati liburan di Pulau Dewata. Akibat dari ini adalah sepinya pengunjung yang datang ke Pulau Bali yang jelas mepengaruhi occupancy rate para pemilik villa, homestay, dan properti yang disewakan untuk usaha wisatawan. Tepat pada tanggal 2 Agustus 2021, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa PPKM akan diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021.


Memang betul sisi negatif dari perpanjangan PPKM ini adalah meningkatkan ketidakpastian untuk dibukanya pembatasan kegiatan di Pulau Bali. Namun, seperti di peribahasa Bahasa Inggris “Another side to the coin”, perpanjangan PPKM ini adalah kesempatan untuk pemilik properti seperti anda yang sudah memiliki villa atau yang ingin mendirikan villa di Bali untuk membenahi properti anda untuk mendatangkan tamu secara maksimal ketika pembatasan kegiatan dan perjalanan sudah kembali di buka. 


Di artikel kami yang berjudul “Pariwisata Bali Paska Covid-19: Potensi Bisnis Baru”, kami membahas bahwa banyak sekali peluang usaha baru paska COVID-19, yang mana para wisatawan mancanegara akan mencari tempat penginapan yang lebih autentik dengan tema alam dan budaya lokal, atau mencari tempat penginapan yang luas dan terasa mewah. Maka dari itu, kami akan mengulas 4 modifikasi yang anda bisa lakukan selama PPKM untuk menyiapkan properti anda untuk tamu setelah pandemi

Memperbaiki bangunan villa 

Tentunya, seiring dengan waktu, kualitas bangunan tentu akan memburuk jika bangunan anda selalu di pakai dan tidak dibenahi secara berkala. Mungkin sebelum pandemi Covid-19, anda belum memiliki waktu untuk membenahi properti anda secara skala besar. Dengan jeda PPKM ini, anda bisa menginvestasi kembali ke properti anda untuk mendongkrak nilai properti anda. Pertama, anda mampu membenahi saluran pipa anda, cat ulang tembok, memperbaiki pagar, hingga memperbaiki perangkat dapur anda seperti kulkas dan kompor. Memperbaiki hal-hal kecil seperti ini tentu akan membuat tamu lebih nyaman dan membangun anggapan dari tamu bahwa properti anda sangat mewah dan nyaman.

Mengubah konsep interior villa 

Seperti yang telah di bahas oleh artikel kami, banyak sekali wisatawan mancanegara yang ingin mencari suasana yang baru dari kehidupan mereka di luar negeri yang  cukup monoton dan membosankan karena pandemi. Mereka ingin properti yang eksotis dan berbeda untuk menambah pengalaman baru. Menurut Bukit Vista, salah satu perubahan yang bisa dilakukan untuk interior anda adalah mengubah konsep villa dengan menyoroti kebudayaan lokal Bali, atau mengubah konsep interior villa dengan menjadi lebih “mature” untuk menunjukkan ekslusivitas dan kemewahan. Untuk menyoroti konsep mewah, luas, dan menyoroti tema “nature”, anda bisa membeli furnitur yang terbuat dari kayu dan mengganti konsep interior menjadi tema “tropical” . 

Memperindah halaman villa 

Berdasarkan artikel pertama, kami melihat bahwa banyak wisatawan yang mengubah gaya travelling mereka dan mencari properti dengan halaman yang luas dan jauh dari jangkauan orang-orang lain. Maka dari itu, anda bisa menonjolkan halaman villa anda untuk menarik wisatawan setelah PPKM. Anda bisa memperindah halaman anda dengan menambahkan tanaman dan bunga yang indah, dan memepercantik kolam renang untuk menambahkan aktivitas untuk para tamu properti anda. 

Membangun villa di daerah baru

Akibat dari peningkatan jumlah wisatawan ke Bali sebelum 2019 adalah kemajuan ekonomi lokal di daerah-daerah seperti Canggu, Kuta, hingga Seminyak. Memang, hal ini tentu sangat positif dan mungkin setelah PPKM diangkat, wisatawan lokal maupun mancanegara akan tetap mendatangi daerah-daerah tersebut yang sangat terkenal. Namun, ada banyak pergerakan selera travelling di kalangan tertentu, yang mana wisatawan tersebut lebih menikmati daerah-daerah yang belum dijelajah oleh mass tourism.

Di Bukit Vista, kami menyimpan data dan analisis mengenai inquiry villa, dan kami menemukan wawasan bahwa banyak sekali yang mencari properti di daerah Uluwatu, Ungasan, dan Bingin. Daerah tersebut mungkin bisa menjadi konsiderasi anda untuk membangun villa di daerah tersebut dan meraup keuntungan dari pertumbuhan tourism di daerah-daerah tersebut. Selain daerah tersebut, banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah barat daya Bali yang memiliki pantai-pantai indah yang bergabung dengan hutan yang eksotis.

Dengan 4 modifikasi yang telah kami bahas, kami berharap anda bisa mendapatkan ide baru untuk membenahi properti anda selama PPKM. Untuk melengkapi properti yang menawan, anda juga harus memiliki manajemen villa yang baik juga. Bukit Vista siap membantu menjadi partner usaha yang setia di bidang manajemen properti. Dengan bebas biaya management, kami mampu memberi anda yang terbaik untuk villa anda, dengan strategi pemasaran untuk mendatangkan tamu, kemitraan yang transparan, hingga menjaga kualitas properti anda secara berkala. Ingin memaksimalkan investasi anda?

Tunggu apa lagi dan daftar bersama kami di sini!  

Compare listings

Compare