Bagaimana Manajemen Villa Bali Membantu Para Pemilik Bertahan Saat Pandemi

img Feby Sumadewi | February 12, 2022
Bagaimana Manajemen Villa Bali Membantu Para Pemilik Bertahan Saat Pandemi

Pandemi COVID-19 membuat para pemilik hotel, villa dan properti di Bali harus mengambil langkah sigap. Banyak dari mereka lebih memilih untuk menyewa perusahaan manajemen villa Bali untuk mengelola properti mereka secara mudah, efisien dan optimal di tengah kondisi yang tidak stabil ini. Mulai dari penyusunan strategi yang lebih matang hingga selalu up-to-date dengan data market. Sehingga, properti mereka pun berhasil bertahan dan mendatangkan tamu ke properti mereka. 

Bagaimana Kondisi Pemilik Properti dan Villa di Bali Saat Pandemi?

Pandemi menyebabkan turis lokal maupun luar negeri menurun drastis

Semenjak pandemi COVID-19, angka turis lokal maupun luar negeri menunjukkan angka yang terendah yang pernah didata selama ini. Pada tahun 2021, tercatat hanya 45 turis dari luar negeri yang mengunjungi Bali. Namun, angka ini berbanding dengan turis domestik. Tercatat pada tahun 2019, terdapat 3.6 juta pengunjung turis domestik yang datang ke Bali. Angka ini diharapkan dapat menunjukkan tren positif di tahun 2022. 

Dampak ini sangat dirasakan oleh pelaku usaha pariwisata, termasuk pemilik villa dan properti sewaan di Bali. Banyak pemilik villa dan properti di Bali tidak bisa lagi bertahan di kondisi yang krisis ini. Banyak dari mereka akhirnya menutup properti mereka dan bahkan menjualnya untuk menghindari kerugian yang lebih besar. Diperkirakan terdapat 361 lebih hotel dan villa yang dijual di Bali pada tahun 2021.

Bagi pemilik properti, tentu aset properti merupakan sumber penghasil kekayaan terbesar mereka. Strategi yang kurang mapan menghadapi situasi krisis mengharuskan mereka untuk gulung tikar di waktu yang singkat. Strategi dalam mempertahankan properti memanglah tidak mudah. Maka dari itu, permintaan pihak ketiga sebagai pengelola properti semakin meningkat. 

Jadi, menyewa perusahaan manajemen properti di Bali bisa menjadi cara terbaik bagi pemilik properti dan villa di Bali untuk mengelola aset mereka dengan aman, andal, dan maksimal tanpa mengeluarkan biaya yang banyak. Yuk, baca lebih lanjut untuk mengetahui alasan mengapa menyewa perusahaan manajemen villa di Bali sangatlah worth it!

Apa Manfaat Menyewa Perusahaan Manajemen Villa Bali

perusahaan manajemen villa bali membantu pemilik untuk bertahan di situasi krisis dengan mudah dan optimal

Menghemat waktu dan energi

Sebagian besar pemilik properti sewaan menjalani gaya hidup kelas pekerja. Gaya hidup ini membuat mereka terlalu sibuk untuk menemukan kehidupan yang seimbang dalam mengelola aset dan kehidupan kerja secara bersamaan.

Selain itu, mereka juga membutuhkan energi ekstra untuk menemukan keseimbangan. Karena aset yang tidak ditangani dengan baik, ini juga akan menimbulkan kerugian yang tidak diduga oleh sang pemilik

Oleh karena itu, ada kebutuhan mendesak saat ini bagi pemilik properti untuk menyewa perusahaan manajemen villa dan properti. Hal ini membantu mereka untuk mengatasi masalah manajemen sewa properti yang mereka alami, terlebih di kondisi yang sedang tidak stabil

Menghemat Budget

Keuangan adalah faktor utama dalam mengelola sebuah investasi properti. Jika tidak dikelola dan dialokasikan dengan benar, maka akan menimbulkan kerugian yang besar terhadap aset mereka. Perusahaan manajemen bali villa pada umumnya menawarkan jasa mereka secara gratis. Para pemilik hanya cukup memberi komisi dari booking yang didapat. 

Bukit Vista, salah satu perusahaan manajemen villa di Bali menawarkan berbagai pilihan komisi yang dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan pemilik. Banyak partner Bukit Vista memilih menggunakan jasa manajemen villa Bali dari Bukit Vista karena harga yang fleksibel dan tidak memberatkan pemilik properti. 

Bukit Vista menyediakan berbagai servis, mulai dari marketing hingga pengelolaan full-stack. Beragam manfaat lainnya seperi pengambilan fotografi, pembuat konten dan lain sebagainya bisa didapatkan tanpa dipungut biaya apapun. Pelajari tentang servis Bukit Vista lebih lanjut di sini

Dibantu Oleh Ahlinya Langsung

Perusahaan manajemen properti umumnya terdiri dari beberapa tim yang ahli di bidangnya. Ada tim pemasaran, tim pemeliharaan, tim keuangan, dan banyak lagi. Tim inilah yang akan membantu pemilik dalam mengelola properti sewaan mereka.

Merencanakan aset investasi khususnya properti bukanlah hal yang mudah. Dengan memiliki partnership dengan manajemen properti, pemilik properti dapat berkonsultasi akan tujuan mereka dengan orang yang berpengalaman. Ini akan membantu pemilik dalam menghindari kegagalan di step pertama dan mencapai tujuan investasi Anda.

Mengelola Properti Anda Dengan Strategi Terbaik

There is no such thing as one size fits all. Pepatah ini juga berlaku untuk investasi harta kekayaan. Perlu kita ketahui bahwa setiap properti memiliki karakteristik dan keunikan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, strategi pengelolaan suatu properti juga harus disesuaikan dengan keunikan masing-masing properti Anda.

Strategi tersebut antara lain strategi pemasaran, penetapan harga yang bersaing, pemeliharaan, hubungan dengan penyewa, dan lain-lain. Strategi berdasarkan analisis yang baik akan membantu properti untuk tetap eksis di pasar yang sering berubah dan siap bersaing dengan pesaing lainnya. Hal-hal tersebut harus direncanakan secara matang dengan sistem dan mekanisme yang baik.

Tergabung Dengan Komunitas Pemilik Villa di Bali Lainnya 

Membangun komunitas di antara para pemilik properti adalah salah satu faktor keberhasilan dalam menjalankan bisnis investasi Anda. Perusahaan yang memberikan fasilitas komunitas serta pelatihan di bidang hospitality dan manajemen akan membantu pemilik dalam mengelola aset investasinya.

Dengan bergabung dalam komunitas, pemilik akan mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan tentang perhotelan yang akan sangat berguna dalam jangka panjang dan membantu Anda dalam banyak aspek.

Bagaimana Manajemen Villa Bali Dapat Membantu Pemilik Properti

perusahaan manajemen villa Bali menggunakan data market secara real time untuk merancang startegi marketing secara optimal.

Menemukan dan Menyaring Penyewa

Sebagian besar perusahaan manajemen properti akan membantu Anda dalam menemukan dan menyaring penyewa untuk properti Anda. Sebagai pemilik properti, Anda tidak perlu khawatir memiliki penyewa yang buruk yang akan menyebabkan masalah bagi properti Anda. Hal ini sering menjadi masalah bagi pemilik properti. Sering kali mereka tidak melakukan screening terhadap tamu-tamu yang akan tinggal di properti mereka dan akhirnya menyebabkan kerugian yang cukup besar. 

Perusahaan manajemen properti akan melakukan serangkaian pemeriksaan latar belakang termasuk, kredit, pekerjaan, sejarah sewa, daftar kriminal dan teroris dan informasi hewan peliharaan. Ini dapat membantu Anda dalam mengurangi risiko potensi kerugian finansial

Analisis Pasar Untuk Membuat Strategi Penetapan Harga

Dalam membuat strategi investasi, penting untuk membuat keputusan berdasarkan data-driven. Di Bukit Vista, kami menggunakan intelijen pasar berbasis data untuk mengoptimalkan peluang pasar saat ini. Kami secara teratur melakukan analisis harga pasar yang mendalam dan pemantauan real-time. Ini berguna untuk menetapkan harga yang kompetitif dan memaksimalkan tingkat hunian bagi pemilik.

Optimalkan Tingkat Hunian

Properti yang kosong terus menerus akan menambah kerugian Anda dengan cepat. Coba pikirkan tentang strategi apa yang akan Anda lakukan untuk menarik calon tamu agar melihat daftar Anda dan akhirnya memesan properti Anda? Faktanya, mendaftarkan properti Anda di OTA (Online Travel Agent) saja tanpa strategi yang benar akan membuat Anda kehilangan banyak peluang.

Itulah sebabnya manajer properti akan membantu Anda mengurangi potensi kerugian ini dengan secara proaktif melakukan analisis pasar dan memasarkan properti sewaan Anda secara optimal di OTA, situs web, dan media sosial. Mendapatkan posisi yang tepat dapat memerlukan penyesuaian yang konstan seiring dengan perubahan pasar dan persaingan Anda. Denganbegitu,  strategi pemasaran yang optimal berhubungan dengan peluang booking yang Anda akan dapatkan di mada depan.

Kontrol Biaya Perawatan Dan Melakukan Inspeksi Secara Teratur

Bagian tersulit dalam berinvestasi properti adalah bagaimana mengelola dan merawatnya dengan baik. Properti yang terpelihara dengan baik tentunya akan membuat penyewa merasa nyaman, aman, dan senang tinggal di properti Anda. Jika Anda tidak mengelola properti Anda dengan benar, Anda mungkin harus menjualnya lebih awal atau, lebih buruk lagi, kehilangannya dan bangkrut.

Manajer properti Anda akan melakukan inspeksi properti secara berkala dan biasanya memiliki hubungan dengan vendor yang sudah terbukti. Hal ini tentunya juga membuat Anda terhindar dari stres mencari tukang reparasi yang terpercaya.

Menyediakan Staf Berstandar Tinggi

Banyak pemilik memiliki masalah dengan staf mereka yang tidak memiliki kinerja yang baik. Ini bisa terjadi jika pemilik tidak melacak staf mereka dan tidak melakukan pelatihan yang baik untuk staf.

Memiliki staf yang terlatih sangat penting untuk keberhasilan bisnis properti sewaan. Perusahaan manajemen properti biasanya memiliki tenaga ahli untuk melatih staff properti sesuai dengan standar tinggi. Mereka biasanya akan menyediakan Anda dengan staff yang terpercaya dan terlatih.

Staff juga akan dilacak kinerjanya secara berkala. Layanan ini akan membantu pemilik untuk menghindari kerugian atau masalah di properti sewaan mereka

Pengelolaan Relasi Dengan Tamu

Manajemen properti akan memberikan Anda end-to-end hosting services. Mulai dari membuat listing properti Anda di OTA, memeriksa tamu Anda, dan mengelola ulasan tamu demi reputasi properti yang Anda miliki. Properti yang terawat dengan baik dengan harga sewa yang sesuai dengan pasar akan dengan cepat menarik penyewa yang baik untuk properti Anda.

Intinya

Mempekerjakan manajemen properti adalah pilihan terbaik untuk menjaga dan meningkatkan kualitas investasi Anda di tengah situasi pandemi COVID-19. Jadi, jika Anda berencana untuk mempertahankan villa Anda di Bali, pastikan Anda berkonsultasi dengan Bukit Vista.

Bukit Vista memiliki pengalaman lebih dari 7 tahun mengelola 170+ properti di Bali. Kami membantu mitra kami untuk memaksimalkan hunian mereka, mengambil fotografi properti profesional, analisis pasar dan banyak lagi. Pelajari lebih lanjut tentang layanan kami di sini.

Ingin tahu lebih banyak tentang pengalaman menyenangkan yang menginspirasi dari mitra kami? klik disini.
Jadi, apakah Anda siap untuk berinvestasi di vila sewaan dan mendapatkan keuntungan tanpa pusing? Telepon sekarang dan konsultasikan kebutuhan investasi properti Anda bersama kami

Compare listings

Compare
Send Us Inquiry
1
Booking Inquiries
or scan the code
Hello 👋🏻,
How can we help you? 🙏🏼
Share via
Copy link
Powered by Social Snap