event di bali

Top 5 Event di Bali Yang Akan Kembali Di Tahun 2022

img Feby Sumadewi | August 28, 2022

Setelah pandemi usai, beberapa festival dan event di Bali akan segera kembali digelar. Adanya event-event di Bali dan festival musik ini berpeluang menjadi daya tarik yang dapat memikat wisatawan untuk kembali berkunjung ke Bali.

Pemerintah Provinsi Bali telah menyusun beberapa Daftar Ajang Kharisma Nusantara 2022 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang memuat sejumlah acara terbesar dan terpenting yang akan diselenggarakan. 

Melalui daftar event di Bali tersebut, ciri khas dan daya pikat budaya Bali akan ditampilkan. Selain itu, ini juga diharapkan dapat membantu para pelaku bisnis pariwisata, villa, hotel dan lainnya untuk bangkit kembali dari krisis pandemi. 

Penataan ulang acara di Bali menawarkan peluang yang fantastis bagi para pelaku industri pariwisata. Kegiatan ini akan mendorong pengunjung untuk kembali ke Bali untuk berlibur. Dengan ini, Anda harus memanfaatkan kesempatan besar ini untuk segera mempersiapkan atau bahkan merenovasi villa Bali Anda. 

Mendekati event di Bali tersebut, wisatawan biasanya akan memilih tanggal dan lama perjalanan mereka ke Bali. Sangat penting bagi Anda untuk selalu mendapatkan informasi tentang kejadian di Bali.

5 Event Terbesar di Bali Yang Tidak Bisa Dilewatkan Untuk Menarik Tamu

1. Sanur Village Festival

event di bali
Sanur Village Festival digelar untuk merayakan kuliner, seni, pertunjukan, budaya dan lingkungan Bali. Gambar oleh travel.kompas.com

Setiap tahunnya, pemerintah daerah desa pesisir Sanur menyelenggarakan sebuah acara spesial, yakni  Sanur Village Festival. Pada tahun 2022 ini, acara kebudayaan Sanur Village Festival akan diadakan pada tanggal 19 hingga 21 Agustus 2022.

Sanur Village Festival diselenggarakan untuk menghormati seni, masakan fantastis, budaya, dan lingkungan di Bali, terutama Sanur. Acara yang setiap tahun mengusung tema beragam dan mengusung “The New Spirit of Heritage” ini mendatangkan puluhan ribu pengunjung dari seluruh dunia.

Sanur Village Festival menghadirkan berbagai penampilan dan pameran termasuk presentasi mode, pameran gourmet, acara olahraga, inisiatif pelestarian lingkungan, dan demonstrasi yoga. Terdapat juga berbagai gerai makanan untuk menikmati hidangan daerah lezat yang dibuat oleh master Bali.

Festival ini secara aktif mempromosikan proyek pelestarian lingkungan, dan berbagai kegiatan diadakan untuk melakukannya, termasuk pembersihan pantai, penanaman karang, dan penanaman spesies tanaman asing dan terancam.

2. Festival Teluk Pemuteran

Festival Teluk Pemuteran merupakan salah satu event di Bali yang berlangsung di pesisir selatan Bali. Event ini akan berlangsung pada 22 November 2022. Biasanya akan dimulai dengan perkembangan budaya yang menyenangkan.

Festival Teluk Pemuteran mengoordinasikan segala bentuk seni budaya dan pelestarian lingkungan, termasuk Konservasi Terumbu Karang Berbasis Masyarakat dengan Teknologi Biorock, Budaya Cagar Budaya Gebug Ende, Parade Seni Pantai, Lomba Seni Budaya, dan Pameran Produksi Seni dan Kerajinan untuk meningkatkan standar lokal. pariwisata berbasis budaya dan bertanggung jawab terhadap lingkungan.

Festival Teluk Pemuteran memiliki tema yang khas setiap tahunnya. Tujuan dari acara ini adalah untuk menekankan perlunya kerjasama masyarakat dalam melestarikan terumbu karang di bawah laut dan keharmonisan yang berkontribusi pada keindahan alam laut.

Menurut penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), hanya 20% terumbu karang Indonesia yang dalam kondisi baik. Di Indonesia, kerusakan terumbu karang sebagian besar disebabkan oleh pemutihan karang dan aktivitas perdagangan. 

Maka dari itu, kegiatan terakhir Festival Teluk Pemuteran ini dilakukanlah penanaman terumbu karang di dalam kerangka besi atau bio rock seperti yang lebih dikenal. 

3. Denpasar Festival

event di bali

Setiap menjelang akhir tahun, Pemerintah Kota Denpasar mendirikan Denpasar Festival sebagai salah satu komponen aktif dari city branding. Hal ini bertujuan untuk memajukan industri UMKM di Kota Denpasar melalui promosi dan perdagangan di festival sekaligus memanfaatkan potensi budaya untuk kreativitas dan penciptaan karya seni.

Festival ini memilih wilayah Gajah Mada sebagai hub dinamis untuk perluasan dan pengembangan semua kegiatan di seluruh Kota Denpasar. Event di Bali ini akan diselenggarakan di Kota Denpasar pada bulan November hingga Desember 2022.

4. Festival Desa Penglipuran

event di bali

Festival Desa Penglipuran 2022 akan berlangsung pada tanggal 6 Desember hingga 17 Desember dan akan fokus pada tema “Destinasi Hijau” kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan (CHSE).

Event di Bali ini akan diselenggarakan bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan dengan tetap mematuhi peraturan kesehatan. Acara ini menampilkan seni, budaya, dan kearifan lokal khas Desa Adat Penglipuran.

Juga akan ada Pameran Industri Kecil dan Kerajinan Tangan. Anda dapat menyaksikan berbagai kerajinan tangan yang terbuat dari bambu, perak, kayu, pakaian Bali, dan keris dalam pertunjukan ini. Para petani dari seluruh negeri menghadiri Pameran Tanaman Hias, yang merupakan acara terakhir dari jadwal.

5. Acara Univlox Lite Night Volume 4

event di bali

Nah kali ini ada event musik yang sering digandrungi anak muda, yaitu Univlox Lite Night Vol 4. Konser ini telah mengundang beberapa artis nasional untuk mengisi dan memeriahkan malam konser tersebut dan akan diselenggarakan kembali

Setelah pandemi mereda, banyak orang ingin merasakan euforia datang lagi ke konser seru. Oleh karena itu, konser ini menjadi jawaban atas kerinduan masyarakat khususnya anak muda untuk merasakannya kembali. Acara ini juga mendukung pemulihan bisnis penginapan, pariwisata, restoran, klub dan lain-lain.

Konser ini akan digelar di Peninsula, Nusa Dua pada 20 Agustus 2022. Konser ini juga akan mengundang berbagai musisi nasional Indonesia yang juga tak kalah dari volume sebelumnya.

6. Kesimpulan

Bagi pelaku bisnis pariwisata di Bali, pentingnya tetap ter informasi tentang tren wisata, termasuk acara di Bali. Bali adalah rumah bagi banyak budaya, daya pikat, dan karakteristik unik yang berbeda, dan itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk terus berkunjung ke Bali dari tahun ke tahun

Persiapkanlah villa Anda semenarik mungkin agar memiliki posisi yang tepat dan unggul pada tanggal tertentu untuk menarik tamu. Untuk membangkitkan minat wisatawan pada villa Anda, buatlah promosi khusus, benefits, atau menginformasikan wisatawan tentang acara-acara yang akan berlangsung di Bali pada sosial media Anda. 

Bukit Vista telah membantu 206+ pemilik properti di Bali dan Jogja untuk mempromosikan properti mereka dan mencapai tujuan mereka. Ingin mendapatkan promosi dan posisi superior untuk properti Anda? Bergabunglah menjadi mitra Bukit Vista sekarang

Compare listings

Compare
Send Us Inquiry
1
Booking Inquiries
or scan the code
Hello 👋🏻,
How can we help you? 🙏🏼
Share via
Copy link
Powered by Social Snap